Fakta Unik Tentang Seorang Penulis Content

2 comments
Ngakak bareng Kinza ;))
Selama menjalani menjadi seorang penulis content, saya merasa ada hal-hal yang perlu dibahas disini. Yah.. itung-itung buat update blog yang hampir 2 bulan tidak saya kunjungi ini. Dari total postingan 20 post, ternyata yang publish sudah 7 artikel, sisanya draft hahahaaaa..

Dan disini kali ini saya akan menulis fakta unik tentang seorang penulis artikel blog orang lain atau seorang content writer yang nulisin artikel buat orang lain.

Pertama, Gak Pernah Update

Penulis content bisa menghasilkan tulisan dari 5-20 artikel per hari dengan jumlah kata per artikel minimal 400 dan mencapai 700 kata. Anggap saja seorang penulis website bayaran bisa ngetik sampai ribuan kata per hari tapi jarang banget update blognya sendiri, hahaha..

Kedua, Ditolakin

Penjual jasa artikel atau mereka yang suka jual beli artikel, sukanya nulis buat orang lain demi uang. Padahal kalau diposting di blognya sendiri dan di daftarkan Google Adsense, InsyaAllah uangnya jauh lebih banyak. Masuk akal gak sih? Mau tau alasannya? Karena tiap daftar Google Adsense, ditolakin terus wkwkwk..

Ketiga, Kok diulang-ulang?

Point ke tiga fakta unik tentang seorang penulis content blog adalah, sukanya ngulang kata-kata. Padahal, banyak banget list judul artikel yang udah terjual, kalau mau, tulis aja judul itu berkali-kali. 1 judul ditulis 10 kali, dijualnya ke beda orang kan bisa, tapi seorang penulis konten lebih suka mencari judul baru yang fresh buat dijadiin topik tulisannya lagi. Mau tau alasannya? Karena dia gak sadar kalau tulisan tersebut bukan diposting di blognya :)), jadinya.. Kok diulang-ulang? #garingg.. huhuhuhu

Keempat, Gak Sempet mau Nipu!

Ini nih kelebihan seorang penulis konten. Mungkin ada di belahan dunia lain sana yang suka nipu ya.. Tapi enggak buat penulis seperti saya, cieeee... Seorang penulis gak bakalan mau jual artikel yang udah dijual ke orang lain, atau posting artikel yang sudah terjual di blognya. Ya.. mungkin seperti tukang parkir ya.. cuma dititipin. Padahal kan, penulis konten itu punya banyak sekali artikel yang sudah terjual. Ini nih penampakannya:
 itu artikel yang udah terjual, yang belum di koreksi ulang masih banyakkk. Kalau mau ya, artikel itu saya olah kembali seperti sampah yang jadi botol bagus, terus tak posting di blogku haha, nyatanya.. semua artikel cuma dikandangin aja, mau tau kenapa? Soalnya kalau mau jualan kudu lolos copyscape premium broo.. No tipu-tipu :p, Takut kena jaring gitu lah haha..

Kelima, Suka begadang bin bedagang

Begadang bin bedagang itu kerjaan penulis content, tau maksudnya.. lupain! Gak jelas kan haha.

2 comments:

  1. Kalo mau beli artikel, biasanya harga per artikel itu berapa gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa liat disini mbak http://www.jualbeliartikel.com/p/price-list.html

      Delete