Artikelmu, Cerminan Dirimu

Saya selalu katakan kepada teman nulis saya, kalau nulis jangan copas, tulislah dengan caramu sendiri dan tentu saja dengan format artikel yang saya berikan seperti, terdapat numbering, subheading dan selalu sertakan keyword turunan juga LSI. Menulis artikel untuk blog orang lain menjadi sebuah tantangan tersendiri, pasalnya, kita berbeda dengan pemilik blog. Dan selera tentu saja berbeda. Alhamdulillahnya.. ada saja tamu blog ini yang mempercayakan artikelnya kepada JBA.

Menjadi penulis konten juga gak serta merta enak dapet gaji saja ya,.. Kadang kita ditawar sampe jelek haha. Ya gak papa sih, namanya aja beli, harus nawar dan tau kwalitas dulu :D.  Saya berusaha untuk gak ikutan nyampah diinternet dengan artikel yang saya berikan kepelanggan. Ya.. bukan apa-apa sih, kalau penulis konten kan punya banyak artikel yang dia ciptakan untuk kliennya. Bayangin aja ribuan artikel yang diposting masuk page one semua dengan artikel yang dibuat, kemudian artikelnya gak informatif malah terkesan menyesatkan. Nyampah kan namanya!

Artikelmu, adalah cerminan dirimu, saya ingin mencerminkan artikel yang berkwalitas dan jujur. Informatif dan insyaAllah isinya bisa memberikan solusi terbaik untuk pembaca blog. Masalah SEO, tergantung sama pemilik blog donk, kan saya cuma buat artikel yang SEO-nya itu versi saya, barang kali yang pesen artikel ke penulis konten kayak saya bisa jauh lebih jago SEO-nya. Kadang saya belajar juga dari mereka, bagamana cara menulis artikel yang baik dan benar. Ya.. saya belajar dari mereka yang memberika instruksi khusus dalam penulisan artikel untuk webnya.

Bisa dibilang, ilmu nulis saya ini bertambah banyak semakin banyaknya pembeli artikel di JBA. Seharusnya saya nulis untuk blog sendiri ya hahaha.. Tapi... entahlah, blog saya ada beberapa tapi kebanyakan nganggur, cuma blog personal buat curhatan aja yang aktif, soalnya banyak unek-unek sih :)). Artikel ini cuma untuk update website JBA, selingan dikala udah berbulan-bulan gak diupdate, kasian dia :p. Jadi.. Artikel yang baik itu kayak gimana sih, terus, setuju gak kalau artikel yang kamu bikin adalah cerminan dirimu. Secara.. Nulis itu sebuah karya seni lo.. butuh usaha dan kesenangan ;).

2 Komentar