Kriteria dan Cara Membuat Artikel Seo Friendly Versi Jualbeliartikel.com

7 comments
Kriteria artikel seo friendly versi Jualbeliartikel.com mungkin tidak sama dengan artikel SEO friendly dengan para blogger besar yang ada diluar sana. Bisa disebut, saya adalah seorang blogger yang masih belajar tentang bagaimana menulis artike seo yang baik dan benar. Salah satu media belajar saya adalah dengan menjual artikel-artikel saya kepada para blogger yang membutuhkan. Ya.. meskipun artikel saya dijual dengan harga yang termasuk mahal dari pasaran yang ada di tempat jual beli artikel, tapi semuanya sebanding dengan usaha yang saya lakukan. Karena menulis itu juga perlu pikiran dan ide kreatif, bukan hanya mempelajari bagaimana artikel seo yang baik itu ditulis.

Beberapa kali saya mencoba membuktikan, apa sih kelebihan dari artikel yang SEO friendly buatan para penulis konten hebat diluar sana? Saya selalu ingin tahu kelebihan mereka, dan mempelajari ilmunya untuk saya. Kalau saja ada sebuah media untuk menampung para penulis dan berbagi pengalaman juga cara menulis yang baik, saya rasa.. artikel yang akan beredar di dunia maya bukanlah artikel yang sembarangan. Artikel yang katanya memenuhi kaedah SEO Friendly semata, melainkan artikel yang berkwalitas dan memberikan solusi untuk pembacanya, itu baru internet sehat, ya gak :D.

 Dan sekarang, penulisan artikel seo menurut saya adalah, artikel yang bermanfaat untuk orang lain, artikel yang enak untuk dibaca, mudah dipahami, tidak berisi keyword yang diulang ratusan kali dan memiliki kwalitas yang memadai. Biar saja jika ada penulis yang membuat artikel seo/ jasa artikel seo dan dijual dengan harga yang murah, mungkin itu terlalu mudah untuk mereka, tapi untuk saya, prosesi pembuatan artikel itu juga butuh mikir, karena saya tidak suka mengulang-ulang keyword sampai beberapa kali dengan kata yang sama.

Sebagai contoh artikel seo, saya akan mengoreksi tulisan saya yang sama sekali menurt saya tidak SEO friendly, dan saya sendiri sebenarnya bingung, kok bisa ada di halaman pertama google, bagaimana caranya? Boleh deh liat artikelnya sekilas, ini dia:
Mungkin ada yang bisa memberikan penjelasan untuk saya, apa yang spesial dari contoh artikel seo friendly ini? Yang tiba-tiba saya tahu, artikel ini ada di page one google.co.id dengan keyword menurut stats blogger:


Nah, akan wajar jika saya menulis artikel seo dengan teliti waktu itu. Tapi ini tidak, saya sama sekali tidak memikirkan seo, sudah terlihat kan dari kata-kata di awal itu, itu penulis blogger diary banget pokoknya hehe..


Dari kesimpulan diatas, saya mencari-cari cara membuat artikel agar seo friendly versi saya sendiri sebagai berikut:

Jumlah kata

Artikel memiliki jumlah kata yang banyak, setidaknya diatas 400-500 kata. Semakin banyak kata yang ditulis, semakin mudah kita menyebar keyword tanpa terlihat kalau itu bidikan keyword.

LSI

Artikel memiliki LSI lebih dari satu. Sebagai contoh, artikel yang saya tulis ini berjudul kriteria artikel seo friendly, itu sudah saya niatkan menjadi keyword artikel ini. Tapi, bisa kita lihat, saya hanya menuliskan kata kunci tersebut 2 kali, ya barusan itu kan, sama yang diatas sendiri :D. Yang lainnya, saya memiliki LSI diantarnya:
  1. Menulis artikel seo friendly
  2. Jenis artikel seo
  3. Penulis artikel seo
  4. Artikel yang seo
  5. Membuat artikel yang seo friendly, dan masih banyak lagi jika sampean jeli melihat artikel saya ini.

User Experience

Tidak bisa dipungkiri, semakin banyak pengunjung yang datang kemudian membaca artikel kita dengan waktu yang lama, hal tersebut akan menaikkan posisi artikel kita di google. Maksudnya, google akan menganggap situs kita berkwalitas dan patut dipertimbangkan, begitu mungkin kira-kiranya hehe..

Kesimpulan:
Menulis artikel SEO tidak harus mengulang keyword dengan kata yang sama. Tapi menggunakan istilah yang berbeda dengan maksud yang sama akan menjadi sesuatu yang berbeda. Percaya diri dan no copas! mungkin sementara hanya itu menurut saya :D

7 comments:

  1. Keren banget aku suka apa yg telah dibahas disini. aku tertarik dgn gaya bahasa'y. salam kenal Mba

    ReplyDelete
  2. Dulu ketika membuat artikel saya sering fokus pada satu kata kunci saja sehingga ide menulis jadi terbelenggu. Dengan adanya artikel ini saya merasa dapat menulis lebih baik lagi. Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Jeli bangett mbak inul ini.. hehehe..

    Pokoknya bagi para pemburu SEO, recomend lah dr saya.. emg SEO Friendly artikelnya.

    ReplyDelete
  4. Jujur, keren. bermanfaat. saya hanya belajar dari youtobe selama ini dan itu membingungkan, pada awalnya. namun setelah saya baca artikel dari sini saya makin faham ini to yang disebut "jangan mengulang kata kunci, Hidden keyword, oktimaisi kalimat turunan, dan penyebaran kata kunci". terimakasih banyak pencerahannya, sepertinya saya harus benahi ulang semua artikel saya di blog saya. monggo berkunjung ke bataviana.com.

    ReplyDelete
  5. jumlah kata dalam sebuah artikel mendapat peringkat satu dalam tulisan ini. Harus belajar terus nih

    ReplyDelete