Cara Menjadi Penulis Artikel yang Selalu Produktif

Leave a Comment
Menulis artikel sudah menjadi salah satu pekerjaan tetap saya sebagai seseorang yang mencintai dunia kepenulisan. Bukan hanya mereka saja yang udah mengenyam pendidikan tinggi, bahkan seorang yang hanya lulusan SMP seperti saya juga bisa menekuni bidang ini. Mungkin, awal saya membuka lowongan jasa penulis artikel karena saya sendiri senang menjadi seorang penulis konten. Saya suka menulis apapun dan saya senang menjadi seorang blogger. Dulu, saya terinspirasi dengan seorang penulis artikel terkenal yang senang membagikan karyanya di media sosial. Bahkan, saya memutuskan untuk membulatkan niat memakai jilbab pada tahun 2010 juga karena membaca tulisan sang penulis. Kita tidak pernah tau memang, kebaikan datang dari mana dan oleh siapa, yang saya tahu hanyalah menulis dan semoga menjadi seorang penulis yang memberikan manfaat kepada orang lain.



Nah, sebenarnya ada hal yang sulit dihindari oleh seorang penulis konten, yaitu melawan rasa malas dan mencoba untuk memulai menulis. Selain itu, kehabisan ide juga bisa bikin seorang penulis artikel merasa bosan. Jadi, sebenarnya tidak ada cara menjadi penulis artikel secara khusus sih, hanya saja kita perlu tau dulu apa yang akan kita kerjakan.

Mencintai dunia tulis


Pertama yang harus ditanamkan dalam hati saat menjadi seorang penulis adalah, kita mencintai dunia tulis menulis. Selain itu, kita juga harus senang membaca apapun untuk menambah wawasan. Tantangan menjadi seorang penulis artikel freelance adalah mampu mengatur waktu dengan sebaik mungkin. Waktu yang notabene tidak pernah terikat oleh sebuah instansi ataupun terikat dengan aturan tertentu. Namun karena menulis adalah sebuah tanggung jawab terlebih jika kita membuka jasa penulis artikel online, maka membagi waktu secara profesional akan membuat jasa yang kita jual diminati banyak orang.

Banyak Membaca Hal Menyenangkan


Jika membaca tema-tema yang berat adalah hal yang membosankan, maka mulai minat membaca kita dengan hal-hal yang menyenangkan dan ringan. Tidak gampang memang menjadi seorang content writer terlebih jika sudah membuka jasa penulis artikel SEO. Topik topik tentang SEO yang emang sedikit membosankan bagi yang baru mengenalnya, tentu akan berbeda jika kita menulis artikel tentang relationship ataupun tentang kesehatan. Dengan banyak membaca mulai dari hal sederhana, kita akan menemukan banyak kosa kata baru yang akan membuat artikel yang kita jual jadi lebih menarik.

Oh ya.. kalau mau tau cara saya membuat artikel jadi seo friendly, baca artikel ini ya.. Begini Cara Saya Mencari LSI Dan Trik Agar Jadi Artikel SEO Friendly

Ciptakan situasi yang tenang


Godaan lain yang bikin seorang penulis konten freelance adalah tidak langsung mulai menulis. Dan salah satu alasannya adalah kondisi yang kurang tenang dan banyak mendengar suara ribut. Dan dari sanalah rasa bosan dan malas karena susah memulai mengetik sebuah kata. Tahu gak sih.. masalah seorang penulis artikel meskipun ia adalah penulis artikel terkenal sekalipun, adalah ketika mereka kepengen nulis tetapi tidak bisa memulai. Kalau kamu udah ngalamin hal itu, berarti selamat kamu adalah seorang penulis hehe.

Anggap uang dan bayaran hanya sebagai bonus


Akhir-akhir ini, jasa penulis artikel banyak yang menjual hasil karyanya dengan harga yang murah. Mungkin karena banyak juga yang menawarkan jasa penulisan artikel di google dan di forum-forum. Memang sih, tujuan utama seorang yang membuka jasa penulisan artikel blog untuk adsense, toko online, blog travelling adalah uang. Namun jika kita hanya memikirkan uang saat menulis, maka hasil yang akan didapatkan berbeda dengan mereka yang menulis karena cinta. Seorang penulis artikel yang mencintai dunianya, akan memberikan artikel yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Artikel yang memang benar-benar ditulis dari sumber-sumber yang bisa dipercaya. Jadi catatan nih untuk siapa aja yang suka beli artikel murah, lihat dulu penulisnya, apakah dia benar-benar mencintai dunianya atau hanya sekedar mencari uang semata. Bukannya promosi sih, cuma saya juga pernah membeli artikel dari seorang penulis yang membuka jasa penulisan artikel adsense, dan itu artikelnya benar-benar menjengkelkan. Bukan kayak artikel yang ditujukan buat orang, tapi buat robot.

Dari sana juga saya belajar untuk tidak melakukan hal yang sama kepada orang yang membeli artikel kepada saya. Jadi saran saya juga nih ya... Bagi kamu yang memang sengaja mencari lowongan jasa penulis artikel untuk ikut menulis didalamnya, menulislah dengan baik dan memberikan hasil terbaik buat klien-klien kalian. Karena semua tulisan adalah tanggung jawab kita sebagai penulisnya. Semoga artikel ini bisa membantu ya... Salam semangat 45 :D.

0 comments:

Post a Comment