Penulis Konten Juga Butuh Curhat

Leave a Comment
Yaaashhh... Begitulah seorang penulis, selalu ada saja yang dipelajari agar kontennya laku dan disukai oleh pelanggan. Selama saya menjadi karyawan JBA, saya sudah belajar banyak hal. Dari menyeleksi penulis yang sesuai kriteria sampai penjualan artikel yang kadang-kadang kurang baik. Yang saya tidak suka, ada saja bukan pelanggan meremehkan harga sebuah artikel. Halo.. artikel dibuat dengan kerja keras dan kudu berantem dulu sama bayi bukan hal yang mudah lo. Akhirnya.. saya banyak posting sendiri artikel yang gak ada bisa bayarin. Toh artikelnya juga bagus, jadi blog saya juga makin membaik :D.

Memang pusing kalau sudah ngikutin klient pengen artikelnya yang begini dan begitu, ini dan itu. Tapi, saya berusaha bagaimana caranya agar saya lebih pinter dari mereka soal artikel. Itu artinya, saya masih bodoh dalam pembuatan artikel yang baik dan benar.

Prinsip saya, bagaimana caranya orang tau kwalitas artikel saya tanpa harus saya gembar gembor sana sini. Saya pengen menarik peminat artikel ini dari mulut kemulut, kalaulah tidak bisa ya dari chat ke chat. Dan orang yang menyebarkan itu adalah orang-oang yang memiliki kesamaan tujuan yang sama dengan saya, bekerja untuk mencari barokah. Alhamdulillah.. dengan mereka, transaksi apapun amanah dan tidak menimbulkan kekhawatiran sedikitpun. Bukankah itu sebuah nikmat dari berbisnis. Ketenangan hadir di pekerjaan.


0 comments:

Post a Comment