JualBeliArtikel.com: Situs Jual Artikel, Jasa Penulis Konten Informatif, Unik & Original

Leave a Comment

Bagi kebanyakan blogger dan penggiat dunia internet marketing, artikel merupakan senjata utama yang selalu mereka jaga. Disadari atau tidak, artikel juga sebuah pondasi penting bagi berdirinya sebuah website. Tapi, ditengah pentingnya sebuah tulisan untuk sebuah blog atau website, ternyata tidak semua pemilik dan blogger bisa menulis artikelnya sendiri.

Banyak alasan yang mereka gunakan ketika tidak bisa atau tidak sempat menulis. Dari hal remeh seperti tidak bisa menulis artikel untuk blognya dengan baik, sampai kesibukan yang merenggut waktunya hingga tak tersisa sehingga tak sempat menulis. Disanalah, simbiosis mutualisme terjadi. Sudah benar memang diciptakan manusia sebagai mahkluk sosial yang saling membutuhkan.

Bagi para penggiat internet marketing yang sudah lama bergelut didunia maya, mungkin mereka telah tahu betul bagaimana kriteria sebuah artikel yang baik untuk websitenya. Dari keunikannya, originalitas, user friendly, komunikatif, informatif sampai artikel yang seo friendly. Kriteria yang terkonsep didalam benak merekapun berbeda-beda. Mungkin Kriteria artikel seo friendly versi saya [Jualbeliartikel.com] juga tidak sama dengan artikel SEO friendly dengan para blogger lainnya.

Bagi saya,  artikel seo adalah artikel yang memiliki jumlah kata yang banyak. Dan didalam artikel tersebut tersebar banyak keyword tanpa mengganggu atau merusak artikel itu sendiri. Sering sudah saya temui di blog-blog yang kontennya hanya sedikit [kurang dari 300 kata] yang isinya nembak keyword semua. Mungkin artikel tersebut bisa dibilang SEO Friendly karena peletakkan keyword yang saklek seperti:

  • Keyword harus diletakkan di depan kalimat
  • Keyword harus di bold/underline/italic
  • Keyword density harus hanya mencapai 1 - 2%
  • Keyword harus berada di akhir artikel
  • Keyword harus diulang disetiap paragraf dan lain lain
Mungkin ada benarnya kriteria artikel seo friendly tersebut, tapi menurut saya, artikel tersebut belum bisa disebut sebagai artikel seo yang baik. Bukan karena saya bisa SEO ya, tapi hanya pandangan pribadi saja hehe.

Saya bisa saja menulis artikel seo yang seperti diatas, tapi dalam artikel saya, jarang sekali saya terapkan kecuali ada permintaan. Anggap saja, artikel saya masih artikel yang mentah. Saya sudah belajar dan mempelajari tentang artikel yang memiliki LSI [latent index semantic]. Namun, sejauh ini, saya masih terus berusaha memahami bahwa LSI itu semacam "persamaan yang lain", atau "beberapa kata yang memiliki satu maksud tertentu" atau seperti kata satu menjelaskan kata yang lain, nah lo.. bingung kan hehe.

Selain itu, saya juga sudah banyak membaca tentang contoh artikel seo di berbagai situs. Dari sebuah forum hingga browsing di internet, dan kesemuanya memang memiliki kriteria yang bervariasi. Memang, menulis artikel seo tidak bisa dikuasai semua orang, ketika saya memberikan jawaban atas pertanyaan:

"Sudah Seo Friendlykah artikelnya?"

Saya malah bingung mau menjawabnya. Beberapa waktu lalu, saya menilai artikel saya sudah seo friendly, namun sang pemesan bilang artikel saya gak seo friendly, jawaban yang paling tepat adalah relatif :D. Padahal, saya juga sudah sering mencari cara menulis artikel agar seo friendly lo.. kok sepertinya masih kurang saja.

Akhirnya, saya kembali kepada cara saya sendiri untuk membuat artikel yang seo friendly, yaitu dengan menulis saja. Saya belajar bagaimana menulis artikel yang baik dan benar, tapi masih saja ada yang kurang, bagi mereka. Memang setiap kepala berbeda isi, dan itu benar adanya. Saya hanya mencintai dunia menulis, dan saya percaya, tulisan yang original dan dirangkum dengan bahasa sendiri adalah artikel terbaik yang bisa saya berikan untuk blog dan pelanggan saya.

Jika anda setuju dengan saya, bisa hubungi saya lewat Contact, jangan lupa untuk melihat Contoh artikel Seo friendly yang saya buat.

0 comments:

Post a Comment