3 Tips Cepat Menulis Artikel, 30 menit 600+ Dijamin! Berdasarkan Pengalaman

Alhamdulillah.. Akhirnya nulis lagi di JBA, padahal.. blog ini juga pinter nyari pelanggan baru lo :)). Tapi banyak dicuekin sama yang punya ;). Sejak membuka jasa artikel, saya banyak belajar setiap harinya. Bahkan, pasangan sayapun kini jauh lebih jago nulis artikel dari pada saya sendiri. Artikel yang ia buatpun bagus, padahal dia nulisnya juga cepet. Memang awal-awal saya buka jasa artikel ini masih belepotan semua. Masih banyak typo, banyak kesalahan dalam penulisan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD. Ya.. meskipun sampai sekarang pasangan duet penulis artikel ini juga masih selalu belajar gimana caranya bisa dan biasa buat artikel yang TOP markotop!

Judulnya, Tips Cepat Menulis Artikel - 30 Menit Dapet 600+ Kata Atau 3 Artikel 300 Kata, Dijamin! memang akan saya buat semaksimal mungkin, bagaimana artikel ini bisa bermanfaat untuk penulis blog, meskipun mereka enggak buka jasa tulis artikel. Setidaknya, ia bisa update blognya dengan baik, dan bagusan lagi, ternak blog :p.

Oke, sebelum menulis artikel untuk blog, persiapkan beberapa hal berikut ya.

Menentukan Ide Judul, Topik

Jujur saja, pembuatan judul akan memudahkan penulis untuk bisa fokus di artikelnya. Judul artikel yang menarik adalah judul yang bisa mengundang klik pengunjung saat pertama kali melihatnya. Memang sih, gak gampang :D. Disana kadang saya sebagai penulis artikel lepas galau, karena judul ini menentukan isi dari artikel tersebut.

Caranya:

Pertama, kamu bisa ambil salah satu kata yang ada dalam artikel tersebut. Yang paling menarik dan simple, pasti ada. Kadang yang kata kayak begitu, nulisnya tanpa disadarin hehe.

Kedua, Kebanyakan orang bilang, biar artikel SEO Friendly, keyword ada didalam judul. Tapi menurut saya, gak usah dipaksa banget juga kali ya.. Misalnya keywordnya Jual tenda Jakarta, judulnya gak harus ada jual tenda Jakarta juga kalo akhirnya jadinya jelek.

Ketiga, Minta orang lain menilai judul yang kamu buat. Kadang, kita khilaf bikin judul seenaknya ternyata, setelah tanya sama temanmu, judulmu gak mengundang klik. Liat aja kayak hipwee, kebanyakan judulnya membuat penasaran isinya apa. Saya sendiri juga masih belajar bikin judul yang buat orang penasaran. Ya.. biar gak keliatan kampungan gitu deh haha.. Kampungan dan ndeso, bikin judul kayak kereta api, ya.. contohnya semua judul di web saya ini ahhaha.

Terakhir, usahakan isi artikel bisa fokus dengan judul, sejalan dan isinya memang sesuai. Kalo bombastis doank, orang ngerasa ditipu, kalo liat web kita sliweran lagi, males deh klik karena citra buruk tersebut. Kalau memang harus nyewa jasa penulis artikel blogmu, kasih tau dia, bagusan lagi kalau dia emang dah pinter bikin judul :D.

Memanfaatkan Voice to text

Mungkin sudah banyak yang tau cara ini, cara yang buat penulis cepet banget dapet tulisan berkwalitas tanpa harus banyak typo. Saya sendiri meskipun buka jasa penulis blog, belum bisa mengaplikasikan dan mempraktekannya. Alasannya karena saya malu dan gak percaya diri kalau harus ngomong sendiri wkwkwkwk. Dengan Voice to text kamu bisa nulis artikel apapun cuma modal suara, udah banyak add on atau aplikasi yang menyediakan di Google Play. Pinter-pinter aja milih. Jangankan 3 artikel, 10 artikel bisa kamu selesaikan dalam sekejab kalau kamu udah terbiasa. Ya... lihat dari pengalaman pasangan saya sih ;). Bisa nanti kamu buka jasa artikel juga, kayak sayaa.. haha..

Caranya:

Tentu saja kamu harus punya aplikasi atau add on di crome atau firefox atau kamu bisa searching di Google Play. Udah gitu aja, pinter-pinter aja ngerangkum kata, dan ini butuh keahlian khusus, bisa lahhh yang tukang gombal itu dipraktekin. Yang suka membual dan buang-buang kata. Syaratnya.. kamu kudu punya koneksi internet yang baik dan tahan malu, paling gak bisa siapin kamar sendiri dengan tutup rapat-rapat, kalo perlu di kunci dah haha.. Tapi tetap ya.. pedomannya kamu harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu #Udah kayak mau bikin martabak bantat aja :)).

Nyewa penulis Content Profesional

Ini nih, cara yang paling guampang buanget. Sekarang, Banyak yang menawarkan jasa penulisan artikel, dari jasa penulis artikel murah, jasa tulis artikel seo, Jasa penulis konten terpercaya.. apa aja dah labelnya. Yang penting, kamu bisa mempercayai penulis yang akan kamu sewa, untuk jaga-jaga aja sih, gak lucu kan kalau kamu udah bayar mehong eh... artikelnya gak didapet. Butuh penulis amanah dan ngerti tanggung jawab. Meski telat, asal selamat dari pada yang janji muluk muluk janjiiii muluuu :D.

Caranya:

Eh gak pake cara juga kali ya.. Kalau bingung nyari jasa pembuat artikel yang oke karena saking banyaknya bertebaran di internet, bisalah ke JBA, ownernya jelas, pemilik blog jombloku.com yang insyaAllah amanah :p, promosi ya hahhaa.. Tapi, saya juga manusia lo.. jangan percaya gitu aja sebelum dibuktiin ;). Eiittsss... jangan jadi ilfill ya kunjungin JBA gara-gara ada iklannya di akhir artikel kayak gini, saya masih akan cari bahan buat terus nulis dan share pengalaman seputar membuat artikel yang baik dan bermanfaat, ya.. kita sama-sama belajar, Correct Me If I Wrong, bahasa gaulnya CMIIW :)).

Sekarang, bagaimana caramu bisa nulis cepet tanpa cacat? Share juga ya..

10 Komentar

  1. Saya juga pingin bisa nulis artikel yang baik dan cepat hehehe.tips yang bagus mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mbak Nurul.. :), kalo udah ahli jangan lupa share nggih..

      Hapus
  2. Terima kasih. Semoga saya bisa nulis dg cepat dan tepat. Voice to text saran bagus. Krn saya kesulitan menuliskan ide yg sangat cepat bergerak.

    BalasHapus
  3. thanks infonya, sangat bermanfaat bagi blogger newbie seperti saya

    BalasHapus
  4. Terima kasih mbak atas pengalamannya.
    Bisa jadi motivasi buat saya sebagai blogger pemula hehe

    BalasHapus
  5. ngawalin menulis berat banget. minta tipsnya mbak :D

    BalasHapus
  6. Ternyata seru juga membaca kehidupan seorang penulis konten yah... Saya lebih suka menjadi blogger saja dan menulis untuk diri sendiri.

    Untungnya masih part time blogger dan ditunjang gaji dri pekerjaan tetap, tetapi kelihatannya enak juga jadi penulis konten lepas, terutama dalam hal kebebasannya..

    BalasHapus
  7. Pasti cepet banjir trafic blog ane nih kalau tiap nulis artikel dapet 600 kata dalam waktu 30 menit.. Tipsnya sangat bermanfaat mba..

    BalasHapus